Widget HTML #1

Cara Daftar di Website Eraterang Badilum Mahkamah Agung, Tidak Dapat Email Verifikasi?

eraterang

Eraterang merupakan media elektronik dalam memberikan pelayanan permohonan Surat Keterangan pada Pengadilan Negeri. Begitulah yang tertulis di halaman awal website eraterang.

Dengan adanya website eraterang ini, orang yang berkepentingan untuk permohonan Surat Keterangan pada Pengadilan Negeri bisa dilayani dengan cepat secara online.

Sebelum bisa menggunakan fasilitas dari eraterang, kalian harus memiliki akun untuk dapat masuk/login di website eraterang.

Jika belum memiliki akun di eraterang, kalian harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Bisa dilakukan di perangkat apapun (HP atau PC) yang ada akses internet.

Namun banyak yang masih belum mengerti bagaimana cara melakukan pendaftaran di website ini. Kendala yang sering dialami adalah tidak mendapatkan email verifikasi atau link aktivasi akun yang baru terdaftar. Nah, berikut adalah cara daftar akun baru di eraterang.
  1. Buka halaman eraterang.badilum.mahkamahagung.go.id
  2. Pilih Daftar dengan email.
  3. Isi nama lengkap, alamat email, kata sandi. Jangan lupa selesaikan Captcha untuk mengkonfirmasi bahwa kalian bukan robot.
  4. Penting! Gunakan email yang masih aktif (bisa diakses).
  5. Pastikan semua data sudah benar, kemudian klik Daftar.
Nah, kemudian kalian akan dikirimi link verifikasi melalui email. Biasanya, link verifikasi akan dikirim segera setelah melakukan pendaftaran.

Jika link verifikasi tidak kunjung dikirim ke alamat email kalian, tunggu 1 hingga 2 hari. Tidak perlu mendaftar ulang lagi.

Lakukan cek berkala pada bagian Kotak Masuk di email kalian, dan jangan lupa cek juga pada bagian Spam.

Saat saya melakukan pendaftaran, saya menunggu 1 hari lebih untuk mendapatkan link verifikasinya.

Setelah mendapatkan email yang berisikan link verifikasi, selanjutnya tinggal klik link tersebut untuk mengaktifkan akun.

Nah, jika sudah sampai di tahap ini, kalian sudah bisa Masuk (Login) dari halaman awal eraterang dengan akun tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar di Website Eraterang Badilum Mahkamah Agung, Tidak Dapat Email Verifikasi?"