Widget HTML #1

Cara Transfer Saldo OVO DANA GOPAY SHOPEEPAY tanpa Verifikasi 2023

Cara Transfer Saldo OVO DANA GOPAY tanpa Upgrade Premium

Di era yang serba digital ini, kita diperkenalkan dengan layanan dompet digital untuk menyimpan uang tunai secara digital. Memungkinkan kita membawa uang dalam jumlah banyak tanpa memakan tempat di kantong maupun dompet.

Bahkan, sudah banyak toko atau merchant yang menerima pembayaran via dompet digital seperti Alfamart. Artinya, jika kita belanja di Alfamart, cukup dengan membawa smartphone yang ada aplikasi dompet digital seperti OVO, DANA, Gopay, hingga ShopeePay. Tapi, pastikan juga saldo di dompet digital cukup untuk belanja.

Selain bisa untuk melakukan pembayaran, dompet digital juga bisa untuk menerima pembayaran dari orang lain. Uang yang kita terima via dompet digital juga dapat ditarik ke rekening bank kita.

Namun, untuk bisa transfer saldo ke rekening bank atau ke sesama pengguna dompet digital, kita diharuskan untuk upgrade akun ke premium. Hampir semua layanan dompet digital (DANA, OVO, Gopay, ShopeePay, dll.) mengharuskan penggunanya upgrade akun agar bisa tarik saldo ke rekening bank.

Untuk dapat upgrade akun ke premium, kita diharuskan verifikasi data diri seperti nomor KTP, KK, dan lainnya. Juga, untuk melengkapi data yang diminta, kita juga harus mengunggah foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP.

Bagi orang awam mungkin akan merasa kesulitan dan rumit. Nah, cara berikut ini dapat kalian coba untuk tarik saldo DANA/OVO/Gopay/ShopeePay tanpa harus upgrade akun ke premium.

Transfer atau Tarik Saldo OVO DANA GOPAY SHOPEEPAY tanpa Upgrade Akun Premium


Minimal saldo di OVO, DANA, dan ShopeePay yang dapat ditarik dengan cara ini adalah 65.000 atau lebih. Untuk Gopay, minimal saldo harus lebih dari 101.000 rupiah. Pastikan saldo kalian tidak kurang dari itu.

1. OVO, DANA, ShopeePay (Minimal 65.000)


  1. Install dan daftar di aplikasi Propana Reload.
  2. Jika sudah berhasil masuk ke aplikasi Propana, pilih opsi MENU AGEN, kemudian pilih Tambah Saldo via Merchant.
  3. Pembayaran silakan pilih DANA atau OVO atau ShopeePay. Kemudian pilih nominal saldo yang ingin ditambahkan. Untuk saat ini minimalnya adalah 65.000.
  4. Masukkan nomor hp kalian yang sebelumnya dipakai daftar di aplikasi Propana. Kemudian pilih NEXT dan SUBMIT.
    Saldo Merchant
  5. Selanjutnya secara otomatis akan diarahkan ke halaman pembayaran DANA atau OVO atau ShopeePay. Masukkan nomor dompet digital kalian dan lanjutkan sampai pembayaran berhasil. **Ulangi langkah ini jika tidak segera diarahkan ke pembayaran secara otomatis**
  6. Jika pembayaran berhasil, saldo di akun Propana kalian akan bertambah dalam beberapa menit. Selanjutnya, tarik saldo Propana melalui menu Transfer Bank yang ada di aplikasi Propana Reload.
  7. Pilih bank tujuan kemudian masukkan nomor rekening kalian. Lanjutkan dan Kirim. Ada biaya admin sekitar seribu rupiah. Jadi jangan lupa untuk menyisakan saldo sekitar seribu rupiah untuk biaya admin ini.
    Transfer Bank


2. OVO, DANA, ShopeePay, Gopay (Minimal 101.000)


  1. Masih pakai bantuan aplikasi Propana Reload.
    Pilih MENU AGEN, pilih Deposit QRIS. Kemudian screenshot atau unduh barcode QRIS yang ditampilkan.
  2. Selanjutnya, kembali ke menu awal aplikasi Propana. Pilih menu +SALDO.
  3. Pilih TIKET TAMBAH SALDO. Masukkan jumlah sesuai keperluan kalian. Jika seandainya kalian punya saldo 150.000 di dompet digital yang ingin ditarik, masukkan jumlah 149.000 di Propana (sisakan seribu untuk kode unik). Kemudian KIRIM.
  4. Jika berhasil, kalian akan mendapatkan tiket tambah saldo Propana. Perhatikan jumlah yang diminta pada tiket.
  5. Buka aplikasi dompet digital kalian (OVO, DANA, ShopeePay, atau Gopay), kemudian lakukan pembayaran via barcode scan (QRIS). Selanjutnya scan barcode QRIS yang ada di Propana (bisa di-scan melalui galeri hp yang di-screenshot tadi).
  6. Lakukan pembayaran sesuai jumlah yang diminta pada tiket di Propana. Ingat, ya! Jumlahnya harus sama persis dengan yang muncul di Propana. Jadi hati-hati agar tidak salah.
    Bayar QRIS
  7. Jika berhasil, saldo Propana kalian akan bertambah dalam beberapa menit, selanjutnya tinggal tarik saldo Propana via menu Transfer Bank yang ada di aplikasi Propana.
Cukup mudah, bukan? Jadi, buat kalian yang baru saja menerima uang ke akun DANA/OVO/GOPAY/ShopeePay kalian yang belum upgrade premium, kalian bisa coba cara di atas untuk mencairkannya ke rekening bank kalian.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Saldo OVO DANA GOPAY SHOPEEPAY tanpa Verifikasi 2023"