Widget HTML #1

Cara Unlock Semua Karakter One Piece Grand Battle! 2 PS1/PSX


Dalam bermain One Piece Grand Battle 2 belum lengkap rasanya kalau tidak menggunakan karakter yang kita sukai. Tentu, tidak semua orang menyukai karakter Monkey D. Luffy. Kita juga ingin mencoba kekuatan karakter-karakter lainnya seperti Crocodile, dan yang lainnya.

Sama halnya di game serupa lainnya, kita harus menjalankan misi tertentu untuk unlock atau membuka karakter-karakter lainnya untuk dapat digunakan di mode versus. Walau sedikit kerepotan jika hanya untuk unlock karakter, tapi di situlah letak keseruan game ini.

Banyak game yang juga menerapkan gameplay yang sama, seperti game Naruto dan yang lainnya. Selesaikan misi tertentu untuk membuka atau unlock karakter tersembunyi. Di beberapa game serupa memang tersedia cheat untuk membukanya secara instan. Tapi, di game One Piece Grand Battle 2 ini tidak ada cheat. Kita memang diharuskan menyelesaikan misi yang tersedia untuk unlock karakter lainnya.

Masalahnya, kita tidak tahu misi apa yang harus diselesaikan untuk mendapatkan karakter lainnya. Nah, simak panduan lengkapnya di bawah ini. Perlu sedikit kesabaran dan ketekunan untuk mendapatkan semua karakter lainnya.

Ingat, tiap karakter memiliki tingkat kesulitan tersendiri untuk didapatkan. Salah satu yang tersulit untuk didapatkan adalah Ace dan Panda Man. Tapi, jangan khawatir! Dengan panduan berikut akan jadi sedikit lebih mudah. Intinya jangan mudah menyerah. Oh ya, sebelum mulai unlock karakter lainnya, kalian harus bermain dan menamatkan karakter Luffy dan teman-temannya di awal.

Unlock Crocodile

Sebelum melangkah lebih jauh, kalian harus mendapatkan Crocodile terlebih dahulu. Caranya, main Story Mode dengan karakter Nico Robin, kalahkan semua lawan. Di akhir kalian akan melawan Crocodile. Kalian harus menang untuk mendapatkannya.

Unlock Alvida

Sekarang, kalian harus main menggunakan karakter Tashigi dan mengalahkan semua lawan. Sama seperti sebelumnya, di akhir kalian akan bertemu dengan Alvida. Kalahkan dia untuk mendapatkannya.

Unlock Arlong

Di sini kalian harus main dengan karakter Crocodile. Dan, kalian harus main dengan level Normal Mode. Kemudian kalahkan semua lawan termasuk Arlong. Jika menang, kalian akan mendapatkan Arlong.

Unlock Buggy

Mainkan karakter Smoker. Caranya masih sama, kalahkan semua lawan termasuk Buggy. Kalian harus menang untuk mendapatkannya.

Unlock Karu

Di sini kalian boleh bermain dengan karakter manapun. Tapi, main di level Normal atau Hard. Kalian tidak akan melawannya tapi perlu menang untuk mendapatkannya.

Unlock Kreig

Mainkan karakter MR3. Kemudian kalahkan Kreig di akhir pertarungan. Kalian akan mendapatkannya jika menang.

Unlock Kuro

Main dengan karakter Waporu/Wapol. Kalian akan bertemu dengan Kuro di akhir. Jika menang, kalian akan mendapatkannya.

Unlock Panda Man

Untuk unlock Panda Man, kalian harus sudah unlock Crocodile, Alvida, Kreig, Kuro, Buggy dan Arlong. Kemudian mainkan karakter MR2 dan kalahkan semua lawan.

Unlock Mihawk

Sebelumnya, kalian juga harus sudah unlock semua karakter di atas. Barulah kalian bisa bertemu dengan Mihawk. Caranya, gunakan karakter Zorro. Kalahkan semua lawan termasuk Mihawk.

Unlock Shank

Main dengan karakter Luffy, kemudian kalahkan semua lawan termasuk Shank. Ingat, kalian harus sudah membuka karakter-karakter sebelumnya terlebih dahulu.

Announcer Selection Mode

Setelah membuka atau mendapatkan semua karakter di atas (kecuali Ace), akan muncul Announcer Mode pada Option di bawah pengaturan Level.

Unlock Ace

Sebelum mulai mendapatkan Ace, kalian harus memainkan semua karakter dulu untuk mencapai 2 bintang. Cara mendapatkan 2 bintang yaitu dengan memenangkan pertandingan sampai tamat sebanyak 2x di tiap karakter. Kemudian bermain Free Battle dan memenangkannya 10x. Ubah level ke HARD, kemudian kembali bermain Story Mode dengan memakai karakter Smoker. Di akhir kalian akan melawan Ace. Menangkan pertarungan untuk mendapatkannya.

Unlock Battle Statistic

Jika kalian sudah mendapatkan semua karakter di atas termasuk Ace. Kalian akan dapat melihat statistik atau kekuatannya dalam biografinya.

Unlock Very Hard Level

Untuk membuka level super sulit, mainkan Mode Training, kalian harus mempelajari semua karakter, mulai dari bagaimana dia menyerang serta ketahui jurus-jurusnya. Kalian harus mengetahui cara mengeluarkan itu semua dengan kombinasi tombol yang tepat. Jika semua sudah kalian kuasai, otomatis akan ada level super sulit.

Sound Test

Kembali ke Story Mode kemudian gunakan Ace. Sebuah kotak seperti harta karun akan muncul pada menu Omake. Dengan memilihnya kalian akan mendengarkan sebuah musik dan melihat Cooper menari.

Unlock Koleksi Foto

Kalian harus main Free Battle. Tiap menang melawan COM kalian akan mendapatkan 1 buah foto koleksi. Untuk melengkapi semua koleksi, kalian harus main Free Battle sebanyak 172 kali.

Cara Membuka Tempat Battle

Mungkin ini adalah misi tersulit. Kalian harus menangkis serangan lawan sebanyak 100 kali. Untuk caranya, lemparkan jangka yang ada di Training Mode. Lemparkan ke atas lalu tangkis sampai muncul tulisan LV UP. Kalian harus melakukannya sebanyak 100 kali dan jangan sampai gagal satu kali pun. Kalau gagal, kalian harus ulang lagi dari 0.

Main PS1 di Android

Nah, jika kalian ingin bernostalgia kembali dengan game One Piece Grand Battle! 2 dan game PS1 lainnya, kalian dapat memainkannya kembali di hp Android dengan sebuah emulator PS1 bernama ePSXe di Android. Baca: Cara Main PS1 di Android dengan ePSXe Terbaru. Kerennya, kalian dapat menyambungkan sebuah gamepad atau stick bluetooth untuk menambah kesan bermain PS1 di Android.

Posting Komentar untuk "Cara Unlock Semua Karakter One Piece Grand Battle! 2 PS1/PSX"